Inilah 7 Hewan yang dijadikan Untuk Pembuatan Bahan Pakaian dan Produk Fashion

Mari Kita mengetahui hewan-hewan yang dijadikan untuk pembuatan bahan pakaian dan produk fashion. - Hallo sobat Aj pada artikel keempat yang hari ini saya tuliskan, kali ini saya membahas hal yang bermanfaat untuk Kamu ketahui. Pembahasan ini tentang hewan yang dijadikan untuk pembuatan bahan pakaian & produk fasyen.

Inilah 7 Hewan yang dijadikan untuk pembuatan bahan pakaian dan Produk Fashion
Gambar ini mewakili pembahasan artikel ini. Sumber gambar ini dari www.pixabay.com

Hingga saat ini kurang lebih sudah ada jutaan hewan yang dijadikan untuk pembuatan bahan pakaian di dalam dunia industri fashion. Hewan tersebut diambil bagian bulu, kulit dan lainnya untuk dijadikan bahan pembuatan pakaian seperti mantel, tas, topi, sabuk dan lain-lain.

Banyak cara yang bisa dilakukan oleh manusia untuk bisa membuat bahan pakaian yang berasal dari hewan, baik dengan cara memburu ataupun memelihara. Nah inilah 7 hewan yang dijadikan untuk pembuatan bahan pakaian, mungkin Kamu pernah membelinya.

7 Hewan yang dijadikan Untuk Pembuatan Bahan Pakaian & Produk Fashion

1. Ular

Ular adalah salah satu yang termasuk hewan menakutkan. Karena ada yang bisa membunuh lewat gigitan berbisa ataupun dibelit. Salah satu alasan manusia untuk menjadikan ular sebagai pembuatan bahan pakaian karena corak kulitnya yang eksotis.

Maka dari itu manusia mulai memanfaatkannya. Secara singkat pembuatan bahan pakaian dari ular ialah kulitnya diseset lalu dikeringkan. Terakhir barulah terciptalah berbagai macam-macam pakaian.

2. Sapi

Sapi adalah hewan ternak, bukan hanya dimanfaatkan untuk diambil daging, susu dan tenaganya saja. Ternyata ada juga para industri fashion yang mengambil kulit sapi sebagai pembuatan bahan pakaian. Sedikit hal yang saya ketahui, bahwasanya kulit sapi dijadikan untuk pembuatan bahan pakaian karena kulitnya fleksibel dan awet.

3. Cerpelai

Cerpelai adalah hewan karnivora, yang hidup di alam liar. Mungkin sebagian dari yang membaca artikel ini pada belum tahu Cerpelai, cerpelai itu mirip seperti tupai, bertubuh kecil.

Nah Cerpelai itu dimanfaatkan oleh para manusia sebagai pembuatan bahan pakaian seperti mantel. Mereka mengambil bulu nya saja dan itu sangat digemari oleh penduduk Amerika.

4. Domba

Kita semua udah pada tahu tentang domba, nah domba ini adalah hewan ternak yang salah satunya untuk diambil daging dan bulunya. Bulu domba itu dimanfaatkan dalam dunia fashion sebagai pembuatan bahan pakaian seperti sweater, topi dan lain sebagainya.

5. Burung

Termasuk burung unta, egret dan merak adalah hewan yang sejak pada abad ke-20 dijadikan untuk bahan pembuatan produk fashion seperti topi. Mereka mengambil bulu dan terkadang juga mengambil tubuhnya sebagai bahan aksesoris topi itu. Secara singkat orang yang membeli produk pakaian itu menunjukan simbol dari kekayaan dan kehormatan pada masa-masa itu.

6. Beruang

Beruang adalah binatang mamalia, yang juga salah hewan berbahaya. Sedikit informasi yang saya ketahui bahwasanya kementerian pertahanan inggris memberikan subsidi untuk memburu beruang. Hal itu dikarenakan untuk menjadikan bulu beruang sebagai pembuatan bahan produk fashion seperti topi. Topi itu untuk para pengawal ratu inggris.

7. Buaya

Buaya adalah hewan buas dan mengerikan yang ada di perairan. Para manusia memanfaatkan buaya sebagai pembuatan bahan tas dan sepatu. Hal itu dikarenakan corak dari kulit buaya termasuk corak yang eksotis.

Terakhir, dari pembahasan ini sebenarnya masih banyak lagi hewan seperti kelinci, rubah, harimau, serigala, anjing lut, berang-berang, ulat sutera, rakun dan bahkan juga singa yang dijadikan untuk pembuatan bahan pakaian dan produk fashion.

Baca Juga : Sejarah Bahan Pakaian Pada Zaman Dahulu hingga Jaman Modern